Sekitar Beton

4 Perusahaan Beton Indonesia Paling Populer

4 Perusahaan Beton Indonesia Paling Populer

Perusahaan beton Indonesia

Materi ini akan membahas mengenai daftar perusahaan beton readymix yang ada di Indonesia dan dibatasi hanya 4 perusahaan beton Indonesia yang paling populer dan terbesar serta profil masing-masing perusahaan yang selalu berusaha memberikan pelayanan dan produk terbaik bagi konsumen.

4 Perusahaan Beton Indonesia Paling Populer

Beton telah digunakan sebagai material konstruksi sejak ratusan tahun lalu. Sejak jaman Romawi kuno telah ditemukan bangunan-bangunan yang memakai material ini. Secara umum, pengertian beton sendiri adalah campuran antara semen, agregat halus, agregat kasar dan juga air. Ada kalanya bahan tambah dipakai untuk membentuk masa padat pada beton.

Kini, beton sudah di produksi secara masal. Ada setidaknya 4 perusahaan beton Indonesia yang paling populer. Keberadaan perusahaan-perusahaan tersebut mampu menyuplai kebutuhan beton untuk proyek-proyek konstruksi baik skala besar maupun kecil.

Berikut ini ada 4 perusahaan beton Indonesia yang berkontribusi dalam penyediaan material konstruksi. Masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri.

1. Jayamix Sebagai Perusahaan Beton Indonesia

Jayamix adalah sebuah produk beton siap pakai atau ready mix yang diproduksi oleh SCG Jayamix. Sejak berdiri dari tahun 1972, perusahaan ini telah mampu berkembang pesat. Dan hingga kini memiliki 55 bathing plant dan lebih dari 600 truck mixer.

Mengenai perusahaan beton Indonesia Jayamix, ada beberapa hal yang perlu Anda tahu, misinya:

  • Jayamix sebagai perusahaan beton siap pakai pertama di Indonesia
    Sejak berdiri tahun 1972, perusahaan SCG Jayamix telah menjadi perusahaan yang memproduksiĀ  beton siap pakai pertama di Indonesia. Maka tak heran jika nama Jayamix menjqdi ikonnya beton ready mix atau beton curah.
  • Mencakup seluruh wilayah Indonesia
    Dengan semua sumber daya yang ada ini, Jayamix menjadi produsen beton ready mix yang mampu wilayah Indonesia hingga bagian terpencil.
  • Penelitian dan pengembangan
    Inovasi produk yang dibutuhkan pasar selalu dilakukan oleh perusahaan beton Indonesia ini. Bukan hanya menekankan pada kualiats produk namun juga melihat efisiensi dan juga kelestarian energi.

Bila anda memerlukan jenis beton secara kualitas tidak jauh beda dengan Jayamix, lihat pada laman harga Jayamix

2. Pionir Beton Sebagai Perusahaan Beton Indonesia

Profil Pionirbeton

Sebagai perusahaan beton Indonesia, pionir beton telah berkontribusi dalam proyek-proyek skala besar dan kecil dalam pemenuhan beton siap pakai. Dengan batching plant di banyak wilayah meliputi Jawa dan Bali, perusahaan ini mampu memenuhi kebutuhan beton untuk:

  • Perumahan
  • Bangunan komersial
  • Bangunan industri
  • Pengembangan infrastruktur kota

Baik perorangan maupun korporasi telah memakai beton siap pakai dari perusahaan ini. Masing-masing produk dibuat berdasarkan request mutu beton sesuai kebutuhan konstruksi.

Beton yang dihasilkan oleh perusahaan beton Indonesia ini memiliki kriteria:

  • Berstandar SNI
  • Mutu beton mulai K125 hingga K500 sesuai kebutuhan konstruksi
  • Bisa dipakai untuk struktur beton rumah, gedung bertingkat, jalan, jembatan, landasan pacu bandara, pondasi, trotoar, dan konstruksi lainnya.

3. Holcim Sebagai Perusahaan Beton Indonesia

Holcim bukan hanya dikenal dengan produk semennya saja. Holcim termasuk perusahaan beton Indonesia yang cukup dipertimbangkan. Jaringan pengolahan beton perusahaan ini mampu memenuhi kebutuhan konstruksi di wilayah Jawa untuk skala besar maupun kecil.

Dengan mix desain yang terencana dan berkualitas serta armada mini mix dari Holcim, mampu membantu setiap proyek konstruksi.

Nama Holcim sendiri bukan hanya dikenal di Indonesia. Namun juga di lebih dari 90 negara dunia. perusahaan ini telah memiliki komitmen untuk menjadi yang terbaik dalam industri bahan bangunan. Jadi, bukan hanya kebutuhan semen saja yang ditawarkan kepada konsumen. Beton siap pakai pun jadi produk andalan dari perusahaan ini.

Salah satu layanan kami disini adalah dapat men-supply beton readymix, lihat penawaran kami di laman harga readymix

Perusahaan ini juga melayani beberapa produk untuk kebutuhan konstruksi, seperti:

  • Semen Holcim serbaguna
  • Semen Andalas
  • Holcim mortar
  • Minimix
  • SpeedCrete
  • ThruCrete
  • PakCrete

Dengan semua produk yang ada, maka Holcim sebagai perusahaan beton Indonesia cukup jadi pertimbangan ketika memilih produsen ready mix concrete.

4. Semen Indonesia Sebagai Perusahaan Beton Indonesia

Semen Indonesia memiliki anak perusahaan yaitu PT. Semen Indonesia Beton. Perusahaan inilah yang memfokuskan diri dalam memproduksi beton siap pakai dan juga beton precast untuk memenuhi kebutuhan konstruksi di Indonesia.

Perusahaan beton Indonesia ini masih tergolong baru. Berdiri sejak 2012 lalu, namun kini mampu bersaing dengan perusahaan serupa yang lebih dulu ada di Indonesia.

Perusahaan ini didukung dengan batching plant dengan mesin pengaduk stasioner yang kemudian dikirimkan ke lokasi konstruksi. Spesifikasi teknis tertentu bisa dibuat sesuai dengan keinginan konsumen.

Sebagai perusahaan beton Indonesia, Semen Indonesia berusaha dalam memberikan yang terbaik, khususnya untuk:

  • Kualitas
    Mutu dan kualitas beton haruslah terjamin dengan bahan baku terbaik. Hal ini dilengkapi dengan proses produksi yang terkontrol untuk hasil akhir sempurna.
  • Pengiriman yang tepat dan cepat
    Sebagai perusahaan beton Indonesia yang masih baru, Semen Indonesia ini memiliki jaminan pengiriman yang didukung oleh 3 pabrik semen besar di Indonesia. Perusahaan-perusahaan ini tergabung dalam Semen Indonesia Group.

Ketiga perusahaan tersebut adalah PT. Semen Gresik, PT. Semen Padang, dan PT. Semen Tonasa. Hal ini memungkinkan setiap pengiriman akan lebih lancar dan juga lebih tepat di seluruh wilayah Indonesia.

Memilih Perusahaan Beton Indonesia Terbaik

Dari 4 perusahaan beton Indonesia di atas, tentunya Anda harus memilih yang terbaik untuk setiap proyek yang dijalankan. Lalu, bagaimana caranya?

Yang pertama, lihat kebutuhan konstruksi Anda. Lalu, konsultasikan kebutuhan beton Anda pada perusahaan beton. Jika membutuhkan dalam skala besar, lihatlah penawaran terbaik yang mereka berikan. Dan pastikan pengiriman bisa menjangkau lokasi kosntruksi.

Yang kedua, pertimbangkan budget dan kualitas beton. Karena kedua hal ini harus berjalan bersama. Jangan hanya mengandalkan budget yang lebih murah lalu mengabaikan kualitas. Maka cermatlah dalam memilih perusahaan beton Indonesia. Perbanyaklah melihat review produk dan lakukan konsultasi pada ahli teknik sipil atau arsitektur jika perlu.

2 thoughts on “4 Perusahaan Beton Indonesia Paling Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *